Investasi Di Luar Jawa Meningkat

Senin (15/07) – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melansir realisasi Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) pada triwulan IV tahun lalu mencapai Rp. 26,5 triliun. Angka ini meningkat 10,4% bila dibanding dengan tahun 2011 pada periode yang sama sebesar Rp. 24 triliun.

pengangkutan balarea

pengangkutan balarea

BKPM terus mendesak perbaikan iklim investasi segera dilakukan demi tujuan peningkatan investasi daerah. salah satunya melalui pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). dengan perbaikan iklim investasi itu, investasi di luar Pulau Jawa tercatat sebesar Rp. 137 triliun, atau meningkat 33% dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satu daerah di luar Pulau jawa yang terus berbenah diri untuk menarik para investor adalah kalimantan barat. disana, ada potensi tambang yang besar, perkebunan sawit, karet dan tempat wisata. hal ini diakui oleh Ted Sioeng, salah satu taipan besar Indonesia pada Marketeers di sela-sela rapat panitia festival Cap Go Meh di Restoran Raja Kuring, Jakarta Utara pada awal Februari 2013 Lalu.

Selain soal tambang seperti emas, saya juga tertarik berinvestasi untuk bidang pariwisata, saya memiliki mimpi untuk membangun small Disney Land di sana, ini yang akan segera kejadian bahwa indonesia kaan memiliki Disney Landnnya dan itu ada di Kalimantan Barat kata Ted Sioeng.

Sigit Kurniawan
Majalah Marketers