Ketika Konsumen & Marketer Saling Menertawakan #2

Restock gudang maicih

Restock gudang maicih

Marketer yang snob adalah marketer yang arogan dan menganggap dirinya lebih tinggi dibandingkan konsumen sehingga terkadang tidak butuh konsumen.

Marketer yang dumb adalah marketer yang menganggap dirinya berada di bawah konsumen, mereka menganggap konsumen sebagai raja.

Marketer yang smart adalah marketer yang tahu bagaimana memperlakukan konsumen secara horizontal sebagai teman. ia punya adab dan tata krama bagaimana untuk bisa bersikap friendly terhadap konsumen.

Karakter tipe konsumen dan marketer ini yang memberi warna cerita dunia pemasaran, pada akhirnya kita bisa lihat marketing ibarat seni drama pertunjukkan yang kompleks, karena antara marketer dan konsumen harus bisa saling menyentuh pikiran, hati dan jiwa antar satu sama lain.

Memang terkadang ceritanya bisa jadi drama trageti, komedi bahkan drama tragik komedi. namun supaya lebih segar, pada eidis marketeers kali ini, kami lebih tertarik dengan mengupas dunia marketing sebagai drama komedi yang penuh suka cita, canda, humor dan gelak tawa. kita bisa tertawa, atau kadang cukup tersenyum saja untuk berpikir bahwa terkadang marketing is a funny business, and a comedy drama.

Waizly Darwin
waizly.darwin@the-marketeers.com