Komunikasi Positioning Yang Efektif

media komunikasi

media komunikasi

Seperti halnya Merek, Positioning  ini pun harus di komunikasikan kepada pelanggan, tujuannya jelas, agar pelanggan memahaminya dan bisa membedakan dengan merek mereka produk pesaing. dengan komunikasi yang baik, pelanggan bisa langsung mengetahui produk mana yang bisa memenuhi kebutuhannya.

positioning yang kuat dengan disertai komunikasi yang bagus menjadi modal bagus untuk memenangi persaingan di pasar. berikut adalah lima cara mengkomunikasikan Positioning yang kuat dan efektif.

  1. Be Creative – Kreativitas dalam mendesain Positioning mutlak di perlakukan, alasannya agar desain positioning tidak standar sehingga memiliki daya tarik. kreativitas ini diperlakukan untuk merebut perhatian konsumen. harapannya, Positioning yang kreatif ini dengan gampang tertanam di benak para pelanggannya secara positif.
  2. Simplicity – Agar gampang dipahami dan diterima oleh pelanggan, Positioning harus bisa di sampaikan sederhana mungkin. dengan penyampaian yang sederhana, pelanggan tidak usah berpikir keras untuk memahaminya.
  3. Flexible –
    Positioning yang baik harus dinamis, positioning ini harus di kontekstualkan dengan tren perubahan yang ada, baik tren pasar maupun tren perilaku pelanggan. sebab itu, repositioning secara kontinu itu di perlukan.
  4. Own, Dominate, Protect – Positioning yang kuat harus tersusun dari kata-kata pilihan yang ampuh membuat atensi pelanggan. positioning juga sebisanya mendominasi kategori yang akan di masuki. secara kontinue, posisi dominan tersebut dipertahankan dari positioning Pesaing.
  5. Use Their Language – Bahasa sangat menentukan dalam penyampaian Positioning. Gunakan komunikasi dengan bahasa yang digunakan oleh target pasar agar mudah dipahami dan membangu kedekatan dengan pengalaman mereka.

Refferensi: The Official MIM Academi Coursebook “BRAND OPERATION” (2010)

Incoming Keyword : bagaimana mengkomunikasikan posititioning yang efektif dipasar, komunikas efektif diasar, mengkomukasikan positioning yang efektif di pasar,