Tiga Media Social Paling Beresiko Bagi Merek

Basreng Maicih

Basreng Maicih

Rabu (10/07) – Sigit Kurniawan, Sudah jamak disadari bahwa media sosial menyediakan peluang-peluang baru bagi merek untuk terhubung dengan prospek dan pelanggannya. banyak juga merek yang sudah terjun di media percakapan, seperti twitter maupun facebook. namun keterbukaan dan keterhubungan merek dengan pelanggan di media sosial tidak tanpa resiko.

Keterlibatan merek di media-media sosial ini juga membuncahkan berbagai ragam risiko, tentunya, hal ini harus disadari sedari awal oleh merek-merek tersebut, pada agustus 2012, altimeter group melakukan survei khusus media sosial dan tingkat risikonya bagi merek dengan program “Guarding the Gates: The Imperative for Social Media Risk Management”.

Altimeter Group menemukan bahwa perusahaan-perusahaan menimbang tiga jejaring social paling beresiko bagi reputasi merek reputasi mereka. para professional yang terlibat dalam manajemen media sosial sebagai bagian dari pekerjaan mereka, termasuk pengacara, manager media sosial, mengatakan facebook merupakan media sosial yang risikonya sangat signifikan (35%). demikian juga dengan Twitter (25%), dan youtube (15%).