Tiga Tren Digital Advertising 2013

Digital Advertising masih menjadi media yang sangat menarik untuk mengampanyeukan sebuah merek, apa saja tren yang di perkirakan akan terjadi di dunia digital advertising pada tahun 2013 ini? Seperti apa trend digital adveritsing tahun 2013 ini? Jawabannya masih sulit ditebak. pasalnya hampir setiap agensi periklanan memiliki opini tersendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya.

banner maicih

banner maicih

karena itu, ketimbang harus berdebat tentang opini-opini yang berkembang, saya mencoba memperkirakan tiga gejolak dalam dunia periklanan yang kemungkinan besar akan terjadi. meski demikian, bukan berarti tiga hal yang akan saya jelaskan ini adalah patokan tunggal bagi anda.

Social dan Televisi Cerdas
ada anggapan bahwa dengan kehadiran digital yang diwakili oleh internet, masyarakat akan meninggalkan televisi, tapi faktanya, mereka malah menghabiskan waktunya untuk menonton televisi lebih banyak dari sebelumnya.

Native Advertising
para ahli sepakat bahwa 2013 akan menjadi tahunnya native advertising, yaitu metode periklanan berbasis web, sehingga pengiklan berusaha untuk menarik perhatian target pasarnya dengan menyediakan konten bernilai dalam konteks pengalaman customer-nya. bentuknya hampir sama dengan advertorial, yang sebenarnya merupakan iklan namun memuat informasi-informasi berguna serta menarik bagi pembacanya.

Social Media Mendewasa
Gejolak terakhir yang patut anda waspadai pada tahun ini adalah social media, saat ini, dua social media terbesar – twitter & facebook terus menerus bersaing, mereka berdua akan melakukan apapun untuk bisa saling mengalahkan. tapi dalam upaya mereka untuk menjadi pemenang sepertinya mereka lupa untuk melihat bagaian luar dari spektrum social media mereka. seiring dengan bertambahnya pemakai mereka, dua platfom ini juga menerima kritikan publik yang negatif. contoh sempurnanya adlaah keputusan facebook yang melantai di bursa yang berbuah pahit.